Jalan Menuju Kecamatan Bandar Huluan Rusak Parah


126 view
Jalan Menuju Kecamatan Bandar Huluan Rusak Parah
Foto: harianSIB.com/Putra Nainggolan
RUSAK: Jalan dari Dolok Batunanggar menuju Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun mengalami kerusakan parah membutuhkan perbaikan. Foto dipetik, Senin (29/11).
Simalungun (SIB)
Akses jalan dari Kecamatan Dolok Batunanggar menuju Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun mengalami kerusakan cukup parah sejak lama, dan membutuhkan perbaikan untuk memperlancar mobilisasi warga.

Pantauan wartawan, Senin (29/11) lintasan berstatus jalan kabupaten itu dihiasi lubang-lubang yang cukup dalam. Genangan air memenuhi lubang-lubang tersebut membuat pengendara kesulitan untuk melintas.

Heri salah seorang warga sekitar menginformasikan bahwa jalan tersebut dibiarkan rusak sejak lama dan tidak ada perhatian dari pemerintah. Akibat dari kerusakan jalan tersebut membuat mobilisasi menjadi lambat dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Pihak terkait diharapkan dapat memberikan perhatian terhadap kerusakan jalan tersebut demi kenyamanan pengendara, apalagi jalan tersebut merupakan jalan lintas dari Serbelawan tembus ke Perdagangan.

"Sebenarnya untuk memperbaiki jalan ini sangat gampang karena ada perusahaan besar di wilayah ini. Tinggal berkoordinasi, sehingga perusahaan tersebut dapat memberikan kontribusi untuk perbaikan jalan. Tapi kalau tidak ada inisiatif, sampai kapanpun jalan ini tidak ada terbangun," katanya, sembari menyarankan Pemerintah terkait dapat berkomunikasi dengan perusahaan sekitar lokasi. (SS8/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com