Jalan Menuju Nagori Sihalpe Haranggaol Tertutup Tanah Longsor


446 view
Jalan Menuju Nagori Sihalpe Haranggaol Tertutup Tanah Longsor
Foto SIB/Mey Hendika Girsang
TERTUTUP : Jalan menuju Nagori Sihalpe Kecamatan Haranggaol Horisan Kabupaten Simalungun tertutup tanah longsor, Senin (17/5).
Simalungun (SIB)
Jalan menuju Nagori Sihalpe Kecamatan Haranggaol Horisan Kabupaten Simalungun tertutup tanah longsor, Senin (17/5). Menurut warga, hal itu terjadi akibat perbukitan Danau Toba di wilayah itu longsor pada Minggu (16/5) malam.

"Perbukitan Danau Toba di kawasan itu longsor, sehingga menutup badan jalan menuju Nagori Sihalpe. Kami kira penyebabnya karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi di daerah itu," kata warga S Sinaga, Senin (17/5).

Dia menyampaikan, keadaan itu membuat jalan menuju Nagori Sihalpe tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Pasalnya, bongkahan tanah longsor hampir menutup seluruh badan jalan dengan ketinggian sekira 60 Cm dengan panjang sekira 30 meter.

"Saat ini tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Yang bisa lewat hanya pejalan kaki dan kendaraan roda dua. Itu pun harus ekstra hati-hati lantaran tanah longsor itu gembur, berlumpur, licin dan bercampur batu," katanya.

Camat Haranggaol, Horisan Elisye Sinaga ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya bencana longsor tersebut. Dia mengatakan, tidak ada korban dalam bencana itu.

"Tidak ada korban. Kita bersama warga Nagori Sihalpe sudah bergotong-royong membersihkan bongkahan tanah longsor dari badan jalan, agar bisa dilalui kendaraan," katanya. (D5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com