Jalan Nasional di Saribudolok Berlubang


184 view
Jalan Nasional di Saribudolok Berlubang
(Foto : SIB/Mey Hendika Girsang)
BERLUBANG : Jalan nasional di Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun persis di depan SMP Negeri 1 Silimakuta berlubang, Selasa (17/5). 

Simalungun (SIB)

Jalan nasional di Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun persis di depan SMP Negeri 1 Silimakuta berlubang. Keadaan itu membuat jalur transportasi terganggu.


Pantauan wartawan, Selasa (17/5) kedalaman lubang sekira 15 Cm dengan lebar satu meter lebih. Jalan berlubang itu berisi air sehingga tampak bagai kubangan kerbau.


"Jalan berlubang ini sudah lama terjadi. Awalnya hanya sedikit, namun karena tak kunjung diperbaiki, kedalaman dan lebar lubang makin parah," kata warga Edwin Saragih.


Dia menyampaikan, hal ini sudah berlangsung sekitar 1 tahun lebih. Padahal, baru-baru ini ada perbaikan jalan nasional itu dari Saribudolok sampai Tigarunggu, namun jalan berlubang itu luput dari perbaikan.


"Kita kecewa, jalan berlubang itu tidak diperbaiki. Padahal ada perbaikan jalan nasional di daerah itu," imbuhnya.


Hal senada dikatakan warga lainnya di antaranya Lipen Purba dan Anton Saragih. Disebut, jalan berlubang itu mengganggu jalur transportasi dan mengancam keselamatan pengendara pada malam hari.


"Oleh karenanya, kami berharap kepada pihak terkait memperbaiki jalan berlubang tersebut, agar aktifitas masyarakat berjalan lancar," ucap Lipen. (D5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com