Jalan Pagaran Pisang Rusak Parah, Perlu Perhatian Pemerintah Setempat


118 view
Jalan Pagaran Pisang Rusak Parah, Perlu Perhatian Pemerintah Setempat
Foto: Dok/Sahat M Sihite
BERLUBANG: Kondisi badan jalan Pagaran Pisang yang tampak berlubang digenangi air seperti kubangan kerbau. 

Humbahas (SIB)

Jalan Pagaran Pisang, Desa Hutaraja, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) kondisinya sangat memprihatinkan. Warga berharap agar pemerintah setempat segera melakukan perbaikan. Akibat kerusakan jalan tersebut menghambat aktifitas masyarakat sehari-hari.

Jalan Pagaran Pisang merupakan jalan alternarif bagi pengendara dan pejalan kaki dari Desa Hutaraja ke Desa Siririsi. Menurut keterangan salah seorang warga, E Purba yang kebetulan melintas di jalan tersebut kepada SIB, mengatakan bahwa kondisi jalan rusak itu sudah lama, kurang lebih 5 tahun jalan tersebut tidak terjamah dan kurang perhatian dari pemerintah setempat, sehingga lama-kelamaan kerusakan semakin parah.

Pantauan wartawan SIB, Selasa (24/1), kondisi ruas jalan rusak parah, berlubang-lubang dan tampak genangan air di beberapa titik bagaikan kubangan kerbau. Lubang jalan yang rusak ada yang mencapai 20 cm kedalaman lubangnya.

Setelah dikonfirmasi kepada Kepala Desa Hutaraja, M. Purba membenarkan hal tersebut. Memang benar jalan itu sudah lama rusak, katanya. (BR7/SMS/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com