Jalan Provinsi Saribudolok - Tigarunggu Berlubang


408 view
Jalan Provinsi Saribudolok - Tigarunggu Berlubang
SIB/Mey Hendika Girsang
BERLUBANG : Jalan provinsi Saribudolok - Tigarunggu persis di wilayah Desa Parbalokan Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun berlubang- lubang dengan kedalaman sekira 5 sampai 12 Cm, Kamis (26/ 1).
Simalungun (SIB) -Bagi pengendara yang melintas di jalan provinsi Saribudolok-Tigarunggu persis di wilayah Desa Parbalokan Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun hendaknya berhati-hati. Soalnya, badan jalan itu berlubang-lubang dengan kedalaman sekira 5 sampai 12 Cm dan lebar kurang lebih 20 hingga 40 Cm, Kamis (26/1).

"Lubangnya banyak, ada sekitar 10 sampai 15 titik. Pengendara sepedamotor sudah ada yang jatuh lantaran terperosok ke lubang itu. Bahayalah kalau lubang-lubang itu terus diabaikan," kata Daniel Sinaga, Willem Haloho dan warga lainnya di Desa Parbalokan.

Mereka menuturkan, baru-baru ini ada penambalan jalan  berlubang  menggunakan aspal hotmix, namun banyak lubang yang tidak tersentuh pembangunan, sehingga lubangnya makin lebar dan berisi air ketika hujan turun.

"Awalnya kami mengira semua lubang-lubang di jalan ditambal, nyatanya tidak. Banyak yang tidak tersentuh membuat kerusakan jalan makin parah. Kalau tidak salah akhir tahun 2016 penambalan jalan itu, tapi tidak semua ditambal," ungkap mereka.

Menurut warga, jalan provinsi Saribudolok-Tigarunggu sampai ke Pematangsiantar tidak selayaknya lagi mengalami kerusakan, karena jalan itu merupakan penghubung beberapa kabupaten kota di Sumatera Utara. Lalulintasnya pun sudah mulai padat. (C12/ r)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com