Jalan Provinsi Tanahjawa-Mandogei Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Roda Dua


152 view
Foto SIB/Revado Marpaung
Dilalui: Kondisi jalan provinsi jurusan Tanah Jawa-Mandogei persisnya di Kelurahan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun yang putus beberapa hari lalu kini telah bisa dilalui kendaraan roda dua, foto dipetik, Rabu(25/11) pukul 13.00 WIB. 
Tanah Jawa (SIB)
Kondisi jalan provinsi jurusan Tanahjawa-Mandogei yang putus total beberapa hari lalu, kini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua. Namun untuk roda empat masih tetap melalui jalan alternatif dari belakang Pekan Tanahjawa, Kampung Melayu-Tanjungpasir.

Pantauan SIB di lokasi, Rabu(25/11) tampak situasi arus lalu lintas sudah mulai normal, meski jalan yang sebelumnya putus kini telah bisa dilalui kendaraan roda dua dengan sistem buka tutup yang diatur sendiri oleh masyarakat setempat, sembari meratakan timbunan tanah yang dilansir sejumlah mobil dari Dinas Bina Marga.

B Sirait salah satu warga kepada SIB mengaku, jalan yang sebelumnya putus kini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua, karena sejak Senin lalu dinas provinsi telah menimbun tanah ke jalan yang putus. Sehingga jalan sudah mulai rata dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja.

Sirait meminta agar Pemprov Sumatera Utara bisa segera memerbaiki jalan, secara permanen, bukan hanya menimbun tanah saja, karena sebentar lagi libur Natal dan Tahun Baru tiba. “Jadi sudah selayaknya jalan ini segera diperbaiki. Setidaknya bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Kan kasihan para pemudik terganggu dalam perjalanan karena penanganan yang terkesan lama," ujarnya.

Terpisah Kepala UPT JJ Siantar-Simalungun, Zaluchu ketika dikonfirmasi SIB sejak Selasa (24/11) hingga Rabu (25/11), melalui pesan whatshap terkait kapan jalan yang putus ditangani, ia tidak berkomentar meski pesan telah dibaca.(S13/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com