Jalan Provinsi di Tigarunggu Berlubang


175 view
Jalan Provinsi di Tigarunggu Berlubang
SIB/ Mey Hendika Girsang
BERLUBANG: Ruas jalan provinsi jurusan Tigarunggu- Pematangsiantar persis di Kelurahan Tigarunggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun berlubanglubang, Selasa (7/8).
Simalungun (SIB) -Ruas jalan provinsi jurusan Tigarunggu-Pematangsiantar persisnya di Kelurahan Tigarunggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun berlubang-lubang. Kondisi itu sangat membahayakan pengguna jalan, khususnya saat musim hujan dan malam hari.

Kedalaman lubang bervariasi mulai dari 2 Cm sampai 10 Cm dengan lebar sekira 1 meter lebih. Saat hujan turun, air tergenang. Untuk menghindari lakalantas, warga meletakkan batang kayu di jalan berlubang itu, sebagai tanda, ada jalan berlubang.

"Itu sebagai tanda (batang kayu), agar pengendara menghindar lubang itu, supaya tidak terjadi kecelakaan," kata seorang warga sekitar Ruben Haloho, Selasa (7/8) di Tigarunggu.

Dia mengatakan, jalan berlubang itu sudah berlangsung sekira 1 tahun lebih. Awalnya hanya sedikit, karena tidak ada perbaikan, kerusakannya makin parah.

Hal senada dikatakan warga lainnya di antaranya Josner Purba dan Likot Malau. Disebutkan, jalan berlubang itu sangat membahayakan pengendara.

"Oleh karenanya, diharapkan kepada pihak terkait supaya memperbaiki jalan berlubang itu secepatnya, sebelum 'memakan' korban jiwa," harap warga tersebut. (D06/l)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com