Jalan Purnawirawan Kisaran Timur Memprihatinkan


140 view
Foto SIB/Donal Tampubolon
RUSAK: Jalan Purnawirawan Kecamatan Kisaran Timur rusak. Foto dipetik, Rabu (6/1). 
Kisaran (SIB)
Jalan Purnawirawan Kecamatan Kisaran Timur kondisinya sangat memprihatinkan. Kerusakan jelas mulai dari persimpangan Jalan FL Tobing hingga ke jalan Setia. Warga berharap Pemkab Asahan segera memperbaiki jalan tersebut.

Septian Nurhidayat warga setempat kepada SIB, Rabu (6/1) menuturkan, warga merasa heran mengapa Jalan Purnawirawan tidak pernah tersentuh perbaikan, padahal sudah berulang kali warga melaporkan hal tersebut ke pihak kelurahan. Menurut pihak kelurahan, laporan warga sudah berulangkali ditampung di dalam Musrenbang desa, namun sampai saat ini belum terealisasi.

Perlu diketahui, lanjut wirausaha itu, desa ini sudah ada puluhan tahun silam. Memang kedua ruas jalan ini pernah dilakukan peningkatan jalan lapen tapi itu sudah lama terjadi. setelah itu tidak ada lagi perbaikan. Setelah tidak ada perbaikan lagi, kondisi jalan semakin memprihatinkan terlebih bila hujan turun, ruas jalan akan berubah menjadi kolam besar dan kecil mirip kubangan kerbau hingga berhari lamanya, ungkap bapak 2 anak itu.

Dijelaskannya, lingkungan ini memiliki 2 akses jalan utama yakni Jalan Purnawirawan dan Jalan Setia. Yang mengherankan, di Jalan Setia pada tahun 2019 lalu melalui program Kotaku, pernah dilaksanakan pembangunan di 3 titik, salah satunya rabat beton. Tahun 2020 di lingkungan V juga ada perbaikan drainase serta rabat beton. Mengapa di Jalan Purnawirawan tidak pernah ada pembangunan infrastruktur sama sekali, ujarnya.

Di tempat terpisah, Hendy Tambunan, Lurah Lestari ketika dikonfirmasi membenarkan. Hendy mengatakan, keluhan warga memang ditampung di Musrenbang, namun tahapan pembangunan harus berjenjang seperti dilaksanakan tahun lalu dengan rabat beton Jalan Setia dan lingkungan V. Selanjutnya, jalan di sekitarnya juga akan dibangun, mudah-mudahan itu terealisasi, pungkas Hendy. (A04/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com