Jalan Saitagaramba Makin Rusak Minim Penanganan


639 view
Jalan Saitagaramba Makin Rusak Minim Penanganan
(Foto:harianSIB.com/ Normalius Gori)
KESULITAN: Satu unit mobil truk pengangkut hasil bumi terlihat kesulitan melalui jalan karena rusak dan mendaki, Senin (19/4/2021) 
Nias (harianSIB.com)

Kerusakan Jalan Desa Saitagaramba, Kecamatan Sogaeadu menuju Kecamatan Somolo-molo, Kabupaten Nias semakin parah namun minim penanganan.

Pantauan di lokasi, Senin (19/4/2021) para pengendara roda dua harus ekstra hati-hati jika melintas. Beberapa orang harus menurunkan boncengan mereka saat berkendara. Diperkirakan kerusakan sepanjang satu kilometer.

Salah seorang warga yang bernama Sanjaya mengatakan, warga sering gelisah jika mobil lewat, sebab mobil sering oleng dan mundur saat mendaki . "Muatan mobil sering diturunkan sehingga membuat macet kendaraan lain," jelasnya.

Sabayuti Gulo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias mengaku prihatin atas kerusakan ruas jalan di Desa Saitagaramba yang menghubungkan Kecamatan Sogaeadu - Somolo Molo, Nias. "Sebelum saya jadi anggota DPRD jalan itu sudah rusak, sayang dana pemeliharaan tidak pernah diarahkan kesana," jelasnya.

Sabayuti mengatakan sudah berupaya menyampaikan perbaikan kepada pemerintah namun belum ada tanggapan karena keterbatasan biaya yang banyak terserap menangani Covid-29. "Dengan beralihnya kepemimpinan kedepan, perbaikan jalan itu kita prioritaskan," tegasnya. (*)

Penulis
: Normalius Gori
Editor
: Wilfred/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com