Jalan Saribudolok-Tigarunggu Simalungun Rusak


369 view
Jalan Saribudolok-Tigarunggu Simalungun Rusak
SIB/Mey Hendika Girsang
RUSAK: Jalan nasional mulai dari Saribudolok sampai Tigarunggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun rusak. Foto dipetik, Rabu (22/8).
Simalungun (SIB)- Keadaan jalan nasional mulai dari Saribudolok sampai Tigarunggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun banyak yang rusak.
"Sudah ada pengendara jatuh dari kendaraannya, karena ingin menghindari jalan rusak ini. Sangat mengkhawatirkan," kata warga sekitar Ruben Purba dan Jansen Sipayung, Rabu (22/8) di Simpang Haranggaol.

Jalan rusak itu berbentuk lubang di badan jalan, mulai ukuran sekira 3 Cm persegi sampai setengah meter. Saat hujan turun, air tergenang di jalan berlubang itu membuat pengendara ekstra hati-hati saat melintas.

"Keadaan ini sudah lama terjadi, kurang lebih 7 tahun terakhir. Baru-baru ini ada perbaikan sistem 'tambal-sulam', tapi banyak jalan berlubang yang tidak tersentuh perbaikan," kesal Ruben.

Menurut dia, jalan nasional sudah seharusnya bagus mulai dari ibu kota hingga desa, karena sudah 73 tahun Indonesia merdeka. "Seharusnya demikian. Tapi, nyatanya tidak," ucapnya.

Melihat keadaan itu, warga berharap kepada pihak terkait supaya memperbaiki jalan tersebut di tahun ini, agar aktifitas masyarakat berjalan lancar.
"Harapan kita begitu, diaspal hotmix dengan mulus. Selain itu, sistem pengerjaan 'tambal-sulam' baru-baru ini pun, perlu dievaluasi, kenapa banyak ruas jalan yang rusak tidak tersentuh perbaikan," harap warga itu. (D06/d)


Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com