Jalan Seputar RSUD Rantauprapat Rusak Parah


302 view
Jalan Seputar RSUD Rantauprapat Rusak Parah
Foto: SIB/Efran Simanjuntak
RUSAK : Kendaraan melintas dari arah RSUD Rantauprapat Jalan KH Dewantara yang sedang rusak, Minggu (20/12). Kerusakan badan jalan seputar RS milik Pemkab Labuhanbatu sudah semakin parah, dan membutuhkan perbaikan segera. 
Rantauprapat (SIB)
Jalan seputar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat rusak parah. Lubang-lubang di badan Jalan KH Dewantara dari pangkal hingga ke Jalan Fatmawati semakin lebar dan bertambah dalam. Banyaknya truk yang melintasi jalan itu ditambah musim hujan memperburuk infrastruktur menuju rumah sakit milik Pemkab Labuhanbatu itu.

Masyarakat setempat dan supir-supir ambulans mengeluhkan kondisi buruk jalan tersebut. Mereka menilai jalan menuju rumah sakit itu tidak wajar seburuk saat ini.

"Jalan ini rusak setelah truk-truk pengangkut tanah proyek pembangunan rel kereta api di Padangpasir mulai tahun 2018," sebut Boru Harahap, warga setempat.

Namun menurutnya, pajak dari galian C yang diangkut truk-truk itu sewajarnya sebahagian digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak dari Jalan KH Dewantara ke Padangpasir, Jalan Belibis ke Padangpasir, Jalan Asrol Adam ke Padangpasir dan Jalan Rantaulama ke Padangpasir. Atau kontraktornya diminta memperbaiki kerusakan semua jalan yang dilintasi truk-truknya.

"Maunya kan, pemerintah memanfaatkan pajak tanah itu atau meminta pemborong pengakutan tanah timbun rel kereta api itu diwajibkan memperbaiki jalan rusak akibat dilewati truk-truknya," ujarnya.

Supir ambulans, mengaku bernama Adi heran melihat kondisi buruk jalan ke RSUD Rantauprapat itu terkesan dibiarkan. Menurutnya, jalan ke rumah sakit itu dan seputarnya semestinya mulus tanpa hambatan, karena yang dibawa ke rumah sakit adalah orang sakit yang harus segera sampai di rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. Atau membawa mayat yang harus cepat sampai di rumah duka.

"Sebaiknya jalan ini kan mulus tanpa lobang yang bisa menghambat atau memperlambat orang yang membutuhkan pertolongan medis ke rumah sakit," sebutnya.

Masyarakat setempat dan supir ambulans mengharapkan pemerintah segera memperbaiki jalan menuju rumah sakit tersebut, sebelum semakin parah kerusakannya. (BR6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com