Jalan Udara di Berastagi Rusak Parah, Warga Mengaku Prihatin


155 view
Jalan Udara di Berastagi Rusak Parah, Warga Mengaku Prihatin
(Foto/Dok/SS)
RUSAK :Kondisi Jalan Udara tampak memprihatinkan, tampak dalam gambar ruas jalan seperti kolam. Foto dipetik Selasa (27/9).

Karo (SIB)

Kondisi badan Jalan Udara Ujung Berastagi terutama di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo mengalami kerusakan parah.


Meski demikian, hingga saat ini belum ada perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo untuk memperbaikinya.


“Jalan ini merupakan jalan lintas kabupaten antar provinsi dan sangat membantu peningkatkan ekonomi petani dan pedagang untuk menjual hasil panen ke luar daerah,” sebut Denny Sembiring kepada wartawan, Selasa (27/9) di Berastagi.


Diakui Denny, kerusakan ruas Jalan Udara di Berastagi tersebut dapat mengancam keselamatan para pengendara dan pejalan kaki.


Menurutnya, Dinas PUPR Karo pernah melakukan penambalan di jalan yang berlobang, tetapi beberapa bulan kemudian, kembali berlubang mirip kubangan kerbau bahkan seperti kolam ikan saat musim penghujan.


Secara rinci disampaikan Denny, kerusakan sepanjang Jalan Udara sampai ke Desa Simpang Empat, seputaran jalan di Desa Semangat yang paling memprihatinkan.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karo, Eduard Sinulingga ketika dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp mengatakan, pemeliharaan Jalan Udara di Berastagi sudah ada anggarannya, tinggal menunggu tender, mungkin awal Oktober tahun ini sudah mulai dikerjakan. (BR2/a)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com