Jalan dan Jembatan di Desa Simargarap Tapteng Rusak Parah, Warga Sudah Apatis


1.200 view
Jalan dan Jembatan di Desa Simargarap Tapteng Rusak Parah, Warga Sudah Apatis
Foto: harianSIB.com/Helman Tambunan
RUSAK PARAH: Inilah jalan dan jembatan Desa Simargarap sudah rusak parah. Foto diambil, Senin (19/7/2021).
Tapteng (harianSIB.com)

Jalan dan jembatan dari dan ke Desa Simargarap, Kecamatan Pasaribu Tobing, rusak parah. Material jalan terkelupas memunculkan batu besar dan lubang menganga. Begitu juga material jembatan yang terbuat dari kayu sudah keropos menimbulkan lubang.

Informasinya, kondisi akses publik tersebut sudah berlangsung lama dan sudah beberapa kali terjadi kecelakaan pengendara.

Jurnalis harianSIB.com yang diundang warga turun ke lokasi, Senin (19/7/2021), melihat kerusakan sarana yang cukup parah. Meski sudah demikian, belum ada tanda-tanda pekerjaan bidang konstruksi itu akan segera dimulai.

Harapan Habeahan (54) yang ditanyai wartawan mengaku sudah apatis terhadap pemerintah, karena sudah bertahun-tahun di tunggu ternyata belum ada realisasi. Menurutnya, terlalu banyak berharap akhirnya akan menimbulkan sakit hati.

Seyogianya, biaya pembangunan jalan dan jembatan Desa Simargarap tidak terlalu besar.

Desa Simargarap adalah salahsatu desa terujung di Kecamatan Pasaribu Tobing yang wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Tapanuli Utara. Satu-satunya akses dari dan menuju desa adalah jalan dan jembatan rusak tersebut. Bahkan beberapa desa di sekitarnya juga menggunakan akses serupa.

Sumber penghasilan warga berasal dari pertanian sawah, sayur-sayuran, karet dan tanaman keras seperti durian, jengkol, langsat, petai, kelapa, kelapa sawit dan lainnya. (*)

Penulis
: Helman
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com