Jalin Silaturahmi, Parlindungan Purba Berkunjung ke Kantor Pusat HKI di Pematangsiantar


258 view
Jalin Silaturahmi, Parlindungan Purba Berkunjung ke Kantor Pusat HKI di Pematangsiantar
(Foto: Dok/Parlindungan)
Parlindungan Purba (kanan), menerima buku dari Ephorus HKI, Pdt Firman Sibarani didampingi Sekjen Pdt H Hutasoit saat berkunjung ke Kantor Pusat HKI di Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar, Sabtu (19/11). 

Pematangsiantar (SIB)

Jalin silaturahmi, Parlindungan Purba berkunjung ke Kantor Pusat Huria Kristen Indonesia (HKI) di Jalan Melanthon Siregar, Pematangsiantar, Sabtu (19/11).


Parlindungan Purba yang merupakan Ketua DPP Korps Senior Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) turut didampingi H Tambubolon dan disambut, Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani beserta Sekjen Pdt H Hutasoit.


Dalam kesempatan itu, Parlindungan Purba mengadakan pertemuan sekaligus berdiskusi dengan pimpinan gereja HKI berkaitan peran besar tentang agama dan kebudayaan membangun bangsa dan negara ke depan.


"Kita banyak berdiskusi, bahwa gereja juga berperan untuk menyatukan serta berperan aktif dalam mengisi pembangunan melalui pemberian keimanan agar bangsa Indonesia sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya selalu berbuat baik dan mengasihi satu sama lainnya," ujar Parlindungan, seperti dilansir harianSIB.com.


Dia juga menyambut baik atas pertemuan dengan pimpinan HKI tersebut, karena menurutnya sudah lama bersama mereka.


"Jadi intinya banyak hal-hal terkait dengan gereja, baik pembangunan, pertanian dan lainnya. Kita harapkan walau pun gereja bersifat memberikan pemahaman moral, tapi gereja berperan aktif membangun kehidupan di tengah masyarakat," sebut tokoh masyarakat Sumut tersebut.


Parlindungan menyampaikan terimakasih kepada Ephorus HKI, yang telah memberikan cendramata berupa buku.


"Terimakasih atas cendramata berupa buku yang diberikan. Bukunya sangat bagus untuk memotivasi kita dalam kehidupan keagamaan, bermasyarakat dan bernegara," katanya. (SS14/a)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com