Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers, Ketua PN Pematangsiantar: Wartawan Sahabat Saya


186 view
Foto: SIB/Ando Sitio
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar, Derman P Nababan foto bersama usai coffee morning bersama wartawan di ruang kerjanya, Selasa (19/1) 
Pematangsiantar (SIB)
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar, Derman P Nababan menggelar coffee morning bersama wartawan di ruang kerjanya, Selasa (19/1).

Derman menyatakan selama bertugas sebagai hakim selalu membuka diri dengan semua orang terkhusus rekan media, karena mengenai penilaian tugas sebaik apapun itu di instansi tempat bekerja, kalau tidak diketahui dan terpublikasikan kepada masyarakat akan menuai pertanyaan adakah prestasi atau keburukan instansi terkait.

Untuk itu sambung dia, selama menjabat Ketua (PN) akan tetap berkomitmen dan bersahabat dengan media sebagai penyampai informasi melalui pemberitaan kepada masyarakat. "Saya sampaikan wartawan itu sahabat saya dan apapun mengenai kinerja di Pengadilan Negeri Pematangsiantar harus tersampaikan informasi dalam pemberitaan kepada masyarakat," cetus Derman.

Diakhir sesi tanya jawab, wartawan memberikan masukan, kadang kala adanya kendala lamanya menunggu sidang dan kurang maksimalnya ruangan persidangan, karena hanya 2 ruang difasilitasi teleconfrence padahal ruangan sidang ada 3.
Masukan tersebut disambut baik Derman dan nantinya akan berkoordinasi dengan para hakim untuk melakukan harmonisasi dan kedekatan dengan insan pers, agar ke depannya lebih mudah mendapatkan informasi mengenai proses persidangan dan kegiatan lainnya di kantor pengadilan dengan membuat grup WhatsApp. (S10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com