Jalinsum Parapat-Toba di Wilayah Girsang Sipangan Bolon Longsor


260 view
Jalinsum Parapat-Toba di Wilayah Girsang Sipangan Bolon Longsor
(Foto: SIB/Linggom Parhusip)
LONGSOR: Badan Jalinsum Parapat-Toba di Wilayah Kelurahan Girsang Sipangan Bolon Kecamatan Sipangan Bolon Simalungun longsor, butuh penanganan, Senin (26/4). 
Parapat (SIB) -Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat-Kabupaten Toba tepat di wilayah Kelurahan Girsang Sipangan Bolon Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun beberapa pekan terakhir longsor dan butuh penanganan.

Amatan di lokasi, Senin (26/4), kurang lebih 12 meter beram Jalinsum jurusan Parapat menuju Kabupaten Toba longsor dengan kedalaman kurang lebih 15 meter. Tampak di lokasi sudah terpasang police line sebagai tanda agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas.

Informasi yang dihimpun dari pengguna jalan, H Silalahi dan warga sekitar Marga Sinaga menyampaikan kondisi badan Jalinsum Parapat-Toba sudah longsor beberapa pekan terakhir akibat tergerus air hujan, ditambah gerusan air dari pipa milik perusahaan daerah sehingga menggerus tanah di sisi pipa yang berkepanjangan.

Silalahi dan Sinaga berharap kepada instansi terkait agar segera menangani longsor tersebut sebelum badan jalan longsor ke dalam jurang. "Kalau badan jalan longsor akses utama menuju ke dan dari Parapat-Kabupaten Toba akan lumpuh. Kita berharap longsor segera ditangani sebelum makin parah," harap Sinaga. (D9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com