Jalur Siantar-Raya Dialihkan Akibat Longsor di Panombeanpanei


125 view
Jalur Siantar-Raya Dialihkan Akibat Longsor di Panombeanpanei
Foto: Dok/Camat Panombean Panei
LONGSOR: Jalan provinsi di Huta IV Pondok Jeruk, Desa Marjandi, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, tergerus longsor. Jalur Pematangsiantar-Pamatangraya dialihkan, Jumat (26/11).
Simalungun (SIB)
Jalur lintasan Pematangsiantar-Pamatangraya dialihkan akibat ruas jalan provinsi tergerus longsor di Huta IV Pondokjeruk, Desa Marjandi, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun.

Demikian diutarakan Camat Panombean Panei, Gantinius Bangun kepada wartawan, Jumat (26/11), seperti dilansir dari harianSIB.com.

Menurutnya, separuh ruas jalan provinsi di Panombeanpanei sudah longsor. Kendaraan roda empat tidak diperbolehkan lagi melintasinya.

"Kondisi sekarang, mobil tidak bisa lewat, dialihkan dari Embong ke Simpang Palangmarjandi atau sebaliknya melalui kawasan perkebunan PTPN IV," kata Bangun.

Sementara itu, truk besar dialihkan lewat jalur Tigarunggu-Simarjarunjung-Sidamanik-Simpang 2 Pematangsiantar dan sebaliknya.

Camat berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara membenahi longsor itu secara maksimal guna mencegah putusnya badan jalan.

"Kita sudah bermohon ke provinsi supaya ditangani secara permanen. Untuk sementara masih menggunakan batang pohon kelapa sehingga tidak akan bertahan lama," urai Bangun. (SS15/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com