Jamu Kepala BBPJN Sumut, Bupati Minta Jalan di Samosir Dibenahi Pakai Dana Inpres


227 view
Jamu Kepala BBPJN Sumut, Bupati Minta Jalan di Samosir Dibenahi Pakai Dana Inpres
Pemkab Samosir
Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menjamu Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sumatera Utara di Rumah Dinasnya, Rabu 31/01.
Samosir (SIB)
Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara Junaedi melakukan kunjungan kerja (Kunker) untuk melihat kondisi ruas-ruas jalan di Kabupaten Samosir sekaligus mengadakan rapat kerja. Kehadiran Kepala BBPJN Sumut itu disambut Bupati Samosir Vandiko T Gultom dengan jamuan makan di rumah dinasnya, Rabu (31/1).
Dalam kesempatan jamuan makan itu, Vandiko menitipkan agar pembenahan jalan yang diusulkan Pemkab Samosir bisa ditangani memakai Dana Inpres. Jalan yang diusulkan itu di antaranya, lanjutan pembangunan ruas jalan Simpang Gotting - Janjiraja sebagai penghubung Kecamatan Harian dan Kecamatan Sitiotio. Kemudian, ruas Jalan Tulas - Binangara termasuk Jembatan Sitapigagan di Kecamatan Sianjurmulamula, termasuk proyek nasional yang ada di Samosir.
Bupati Vandiko berharap, Kementerian PUPR melalui Kepala BBPJN dapat melakukan penanganan longsor di beberapa titik jalan nasional (jalan lingkar dalam Samosir), termasuk lanjutan beautifikasi Jembatan Tano Ponggol. Selain itu, dia juga meminta pembenahan beberapa jembatan pada ruas jalan nasional di Kabupaten Samosir.
"Dengan keterbatasan anggaran kita tetap menjalin sinergitas dengan pemerintah atasan. Sinergitas dan pembangunan berkelanjutan dari PUPR dapat ditingkatkan berikutnya, besar harapan kami usulan pembangunan jalan yang sudah disampaikan dapat terwujud melalui dana Inpres," harap Vandiko.
Menanggapi banyaknya permintaan Bupati Samosir itu, Kepala BBPJN Sumut Junaedi MT secara diplomatis mengatakan sebagai daerah wisata premium, Kabupaten Samosir wajib disupport pemerintah pusat guna menunjang potensi dan perkembangan wisata sebanyak-banyaknya.
Junaedi menambahkan, penanganan longsor pada ruas jalan nasional tahun ini akan dilaksanakan pada 11 titik. "Mudah-mudahan pada tahun ini kami dapat menimba dana sehingga dapat menyelesaikan masalah jalan longsor tersebut," tutupnya.
Turut hadir dalam pertemuan itu, dari BBPJN Sumut, Kabid KPIJ Artan, Kabid Preservasi I Yanto Apul Sirait, Kabid Preservasi II Julkarnain, Kabid Pembangunan Patar Manurung, Kabid TU Firman, Kasatker PJN Rahmat Syahputra, dan dari Pemkab Samosir, SAB Rudi SM Siahaan, Hut Isasar Simbolon, Kepala Bappeda Litbang Rajoki Simarmata, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Sekretaris Dinas PUTR Boy Naibaho. (**).

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com