Kamis, 25 Juli 2024

Jasa Raharja Perwakilan Pematangsiantar Harapkan Masyarakat Taat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

Redaksi - Minggu, 28 Mei 2023 18:32 WIB
211 view
Jasa Raharja Perwakilan Pematangsiantar Harapkan Masyarakat Taat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor
Foto: Net
Ilustrasi
Pematangsiantar ( SIB)
Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Kota Pematangsiantar Rudy Ardiansyah, mengharapkan masyarakat untuk taat dan tepat waktu, dalam membayar pajak kendaraan bermotor , khususnya bagi masyarakat di wilayah kerja Jasa Raharja yang meliputi lima kabupaten dan satu kota.

Hal tersebut diungkapkannya kepada SIB, belum lama ini di ruang kerjanya, Jalan Asahan Pematangsiantar. Dengan taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, akan mendukung pembangunan infrastruktur . Jumlah penunggak pajak kendaraan bermotor di Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun per hari cukup tinggi.

Sehingga sangatlah dibutuhkan kesadaran para pengguna / pemilik kendaraan bermotor untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Serta, diharapkannya agar masyarakat tertib berlalu lintas, untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

Selama periode April 2022- April 2023, PT Jasa Raharja Perwakilan Pematangsiantar , telah membayarkan klaim santunan sebesar Rp 34.070.407.807, di wilayah kerja yang meliputi Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Toba, Samosir, Humbahas dan Tapanuli Utara. Pihaknya siap membantu masyarakat yang akan mengurus klaim santunan kecelakaan lalu lintas.

"Kami juga telah bekerjasama dengan seluruh rumah sakit dalam membantu penanganan korban kecelakaan lalu lintas dan memberikan penjaminan dasar kepada korban kecelakaan yang dirawat di rumah sakit sebesar Rp 20 juta dan klaim santunan meninggal dunia sebesar Rp 50 juta. Untuk itulah diharapkannya agar masyarakat segera melaporkan apabila ada kecelakaan kepada pihak kepolisian Sehingga pihaknya dapat menindaklanjutinya. ( D3/r)






Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
UPT Samsat Sibuhuan Gandeng Satlantas Gelar Operasi Gabungan PKB ke 2
Pemprov Banten Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor hingga Oktober 2023
Pemprov Kembali Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor
Samsat Pandan Sosialisasi Relaksasi PKB dan BBNKB
Gubernur Luncurkan Aplikasi e-Mobile Samsat Sumut Bermartabat untuk Mudahkan Pembayaran PKB
Realisasi Penerimaan PKB Rp 93,825 M di UPT Samsat Pematangsiantar
komentar
beritaTerbaru