Jatuh ke Laut, Seorang Pelajar Diselamatkan KRI SBL


298 view
Jatuh ke Laut, Seorang Pelajar Diselamatkan KRI SBL
Foto: Dokumentasi TNI AL
TNI AL menyelamatkan seorang pelajar yang terobang-ambing
Belawan (SIB)
Seorang pria, Ridho Ilhami (14) asal Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, Jakarta yang sempat terombang-ambing di laut lepas setelah terjatuh dari kapal penyeberangan, Jumat (18/6) diselamatkan personel KRI Sembilang (SBL).

Komandan KRI SBL 850, Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi melalui siaran persnya yang diterima wartawan, Jumat malam dari pihak Dispen Koarmada I mengatakan, saat diselamatkan korban dalam kondisi terapung di laut lepas atau sekitar 45 kilometer dari daratan Banten.

Disebutkan, sesuai pengakuan korban yang merupakan pelajar tersebut pada Jumat pagi, ia naik salah satu kapal penyeberangan Kronjo Banten menuju Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

Beberapa saat kemudian, tanpa diketahui secara pasti penyebabnya, dalam pelayaran itu, korban terjatuh dan sempat terombang-ambing kurang lebih dalam waktu yang cukup lama di laut lepas.

KRI SBL 850 yang sedang melakukan patroli keamanan laut di perairan barat laut Pulau Laki, melalui kontak visual mendeteksi keberadaan korban (benda terapung) dalam kondisi berupaya mempertahankan daya apungnya pada jarak kurang lebih 100 meter dari haluan lambung kiri.

Setelah mendekat, korban selanjutnya dievakuasi ke KRI SBL 850 dengan menggunakan perahu sekoci

"Saat terdeteksi, korban berusaha mempertahankan daya apungnya, berenang tanpa arah karena sekelilingnya tidak terlihat daratan, oleh tim rescue dinaikan ke atas sekoci selanjutnya dibawa menuju KRI Sembilang-850 untuk dilaksanakan pertolongan pertama,” ujar Komandan KRI SBL 850.

Setelah mendapat pertolongan pertama, kemudian korban diantar menuju Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Untung Jawa, untuk selanjutnya dipertemukan dengan pihak keluarganya. (A9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com