Jelang Euro 2020, Wakil Bupati Sergai Jagokan Perancis Juara


91 view
Jelang Euro 2020, Wakil Bupati Sergai Jagokan Perancis Juara
Foto Dok
Adlin Umar Yusri Tambunan
Sergai (SIB)
Menjelang turnamen sepakbola Euro 2020 yang mulai digelar Sabtu (12/6), Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai) Adlin Umar Yusri Tambunan menjagokan Tim Nasional (Timnas) Perancis sebagai kandidat kuat menjadi juara.

"Usia pemain Perancis semuanya terbilang muda-muda. Striker dan pemain belakangnya juga tangguh. Sepertinya, mereka akan juara di perhelatan 4 tahunan di benua biru itu," ujar Adlin Tambunan kepada SIB, Jumat (11/6), ketika diminta prediksinya terkait negara mana yang memiliki kans juara dalam turnamen tersebut, usai mengikuti Rapat Paripurna di Kantor DPRD Sergai, di Seirampah.

Lebih lanjut Adlin menyatakan, sejak menjadi juara di Piala Dunia 1998 silam, dirinya memang selalu menjagokan "Les Bleus" di setiap kompetisi sepakbola internasional.

Hal itu, akunya, dikarenakan sangat suka dengan permainan Perancis yang memiliki variasi dalam menyerang maupun bertahan.

"Apalagi, sejak tahun 2012, Timnas Perancis sudah diarsiteki oleh Didier Deschamps yang dikenal sebagai pemain saat mereka menjuarai Piala Dunia 1998. Tentunya, ini juga menjadi kekuatan tersendiri bagi tim yang berjuluk Ayam Jago itu," ungkap Wabup.

Kemudian, selama turnamen tersebut berlangsung, Adlin yang juga gemar berolahraga sepakbola itu turut pula mengimbau seluruh masyarakat Sergai agar tidak melakukan aktivitas nonton bareng (Nobar) karena dianggap menimbulkan kerumunan banyak orang, di tengah pandemi Covid-19.

"Sebaiknya kita menonton di rumah saja. Hal tersebut semata-mata untuk mencegah penyebaran wabah virus corona sekaligus menekan angka penularannya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat," katanya. (C4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com