Jelang HUT RI, Wali Kota Umar Berikan Bantuan ke Veteran dan Disabilitas


112 view
Jelang HUT RI, Wali Kota Umar Berikan Bantuan ke Veteran dan Disabilitas
Foto: Dok/Kominfo
SERAHKAN: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan bantuan kepada Charidanis Chatie, veteran, Sabtu (14/8).
Tebingtinggi (SIB)
Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM memberikan bantuan kepada veteran dan penyandang cacat desabilitas, Sabtu (14/8). Bantuan diberikan sebagai bentuk perhatian Pemko Tebingtinggi menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Adapun kediaman yang dikunjungi Charidanis Chatie (veteran, usia 88 tahun, Kompleks Bagelen), Sunardi (penyandang disabilitas, usia 72 tahun, Kel. Tambangan Hulu), Jaenab (penyandang disabilitas usia 75 tahun, Kel. Tambangan) dan Muhammad Nur (veteran usia 94 tahun, Kel. Lalang).

Kepada veteran, Wali Kota menyampaikan permohonan maaf atas kurang maksimalnya berbuat untuk para veteran dan berharap agar semangat cinta kepada negara selalu ada.

"Saya minta maaf karena kami juga kurang maksimal berbuat kepada veteran. Dalam suasana kemerdekaan, saya merasa dan melihat semangat sebagai orang veteran masih ada, semangat cinta kepada negara memang harus selalu ada," ujar Wali Kota.

Umar menambahkan, kehadiran pihaknya mengunjungi, bersilaturahmi dan memberi bantuan adalah untuk melihat kondisi para veteran. “Jadikan ini sebagai sebuah inspirasi untuk kami berbuat lebih baik bagi bangsa dan negara kita yang kita cintai bersama ini,” katanya.

Sedangkan kepada penyandang disabilitas, Wali Kota berharap agar tetap sabar dan semangat, InsyaAllah semua akan bisa teratasi.

"Bapak Ibu, dalam hidup ini harus sabar, semangat, InsyaAllah sorga bagiannya dan semua akan bisa teratasi. Ini ada bingkisan dan 1 unit kursi roda dari kami, menyambut 76 tahun kemerdekaan kita," ucap Wali Kota.

Sementara itu Charidanis Chatie, veteran penerima bantuan, menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Tebingtinggi dan berharap menjelang HUT RI agar tidak terjadi perpecahan, tidak ada perbedaan SARA dan meminta kepada Pemko agar lebih memperhatikan veteran secara organisasi.

"Harapan ibu sama pemerintah menjelang kemerdekaan, ada kesatuan. Jangan ada perpecahan karena suku, agama. Dan berharap kepada Pemko, kalau bisa kami yang tinggal sedikit diperhatikan secara organisasi," pungkasnya. (BR3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com