Jelang HUT ke- 76 RI, Warga Desa Batu Karang Gotong Royong Bersihkan Drainase


228 view
Jelang HUT ke- 76 RI, Warga Desa Batu Karang Gotong Royong Bersihkan Drainase
(Foto: Dok/ MG)
GOTONG ROYONG: Warga Desa Batu Karang dan Batu Karang Kuta, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, bergotongroyong membersihkan rumput di sepanjang jalan desa itu, Jumat (13/8/2021). 
Karo (harianSIB.com)
Warga Desa Batu Karang dan Batu Karang Kuta, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, menggelorakan semangat kemerdekan jelang HUT ke- 76 RI dengan gotong royong membersihkan drainase dan halaman rumah warga, Jumat (13/8/2021).

Kegiatan itu turut dihadiri Camat Payung Jepta Tarigan, Pjs Kepala Desa Batu Karang Kuta Julius Sinulingga dan Pjs Kepada Desa Batu Karang Firdaus Bangun.

Mawar Ginting mengatakan, sampah merupakan sumber masalah di tengah masyarakat. Ke depan perlu dilakukan program mengolah atau mendaur ulang sampah serta mendirikan bank sampah.

"Dengan adanya bank sampah akan mengurangi sampah yang selama ini banyak dibuang sembarangan oleh warga ke drainase pemukiman warga yang mengalir ke saluran air irigasi sawah ," katanya. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com