Jelang Idul Fitri, Asian Agri Sumatera Utara Bagikan Ribuan Sembako


176 view
Foto : Dok/AA
Serahkan : Manajer PT RSK, Rizal Sianipar saat menyerahkan paket bantuan sembako kepada perwakilan warga, baru-baru ini.
Medan (harianSIB.com)

Asian Agri wilayah Sumatera Utara menyerahkan 1.885 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah operasional perusahaan mulai Sabtu - Rabu (8-12/5/2021). Bantuan paket sembako ini salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan.

Pembagian paket diserahkan manajemen unit kebun Asian Agri wilayah Sumatera Utara kepada desa di sekitar operasional perusahaan untuk selanjutnya pihak desa menyalurkannya kepada kaum duafa secara pribadi atau pemanggilan bertahap, sehingga tetap sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Salah satu unit kebun yang telah memberikan paket sembako ini adalah PT Ranto Sinar Karsa (RSK) Kebun Pangkatan yang berada di Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan. Manajer PT RSK, Rizal Sianipar bersama Humas Hariadi dan KTU M Danu turun langsung menyerahkannya.

“Bantuan sembako kita berikan untuk tiga desa di sekitar PT RSK yaitu Desa Sennah, Pangkatan dan Tanjung Harapan dengan total 150 paket. Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut hari raya Idul Fitri,”ujar Rizal.

Disebutkan, perusahaan akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat melalui program CSR dan sinergi yang dibangun ini dapat menjadi hal baik untuk kemajuan perusahaan dan desa di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Penyerahan sembako untuk kaum duafa ini merupakan CSR rutin yang kita berikan setiap tahunnya, apalagi dimasa pandemi covid-19 bantuan yang ada akan sangat berarti terutama untuk masyarakat yang membutuhkan. Adapun masing-masing paket berisi beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan sirup 1 botol,” tambah Hariadi.

Kepala Desa Pangkatan, Hazrul Selamat Rambe mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT RSK. Menurutnya, bantuan sembako ini sangat membantu masyarakat dalam merayakan Idul Fitri terutama di masa pandemi ini.

“Bantuan berupa sembako sangat dibutuhkan masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19, saya selaku kepala desa sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan dari PT RSK, semoga hubungan baik ini dapat terus berlanjut dan perusahaan semakin maju serta diberi kesehatan untuk karyawannya,” ujar Hazrul.

Media Relation Asian Agri Lidya Veronica secara terpisah mengatakan, Asian Agri merupakan perusahaan perkebunan bagian dari grup Royal Golden Eagle (RGE). RGE mengelola grup perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan sumber daya alam dan beroperasi secara global. Perusahaan ini memproduksi minyak sawit mentah (CPO) sejak tahun 1979. Hingga kini Asian Agri mengelola 100.000 hektar kebun kelapa sawit dan mempekerjakan 25.000 orang.

Sebagai perintis program pemerintah Indonesia Perkebunan Inti Rakyat Transmigrasi (PIR-Trans), katanya, Asian Agri telah bermitra dengan 30.000 petani plasma di Riau dan Jambi, yang mengelola 60.000 hektar kebun kelapa sawit, serta membina kemitraan dengan petani swadaya untuk membawa dampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan ekonomi petani. (*)

Penulis
: Eva Rina P
Editor
: Eva R Pelawi/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com