Jelang Idul Fitri 1442 H, Forkopimda Asahan Sidak ke Pasar


206 view
Jelang Idul Fitri 1442 H, Forkopimda Asahan  Sidak ke Pasar
(Foto : harianSIB.com/Mangihut Simamora)
CEK HARGA : Bupati Asahan H Surya sedang bertanya pada pedagang di Pasar Kartini, guna mengecek harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Rabu (5/5/2021).
Kisaran (harianSIB.com)
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, unsur Forkopimda Kabupaten Asahan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar. Di antaranya Pasar Kartini, Pasar Inpres, Bulog Kantor Cabang Kisaran, PUK Kilang Padi Kisaran dan Kilang Padi Petani, Rabu (5/5/2021).

Bupati Asahan H Surya mengatakan sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan barang, tidak adanya kenaikan harga yang melonjak dan penimbunan barang.

Karena itu, lanjut Surya, dirinya berpesan kepada seluruh pedagang untuk menjual barang kebutuhan masyarakat sesuai standar.

Selain itu kepada pedagang dan pembeli diimbau agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan aktivitasnya dan jangan melakukan mudik pada saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, agar wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan dapat di cegah penyebarannya.

"Ketersediaan bahan pokok yang kita miliki saat ini cukup sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H," katanya.

Tampak ikut dalam sidak ini, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Nugroho DK, Danyon 126/KC, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran Ulina Marbun dan sejumlah pemimpin OPD.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com