Jelang Lebaran, Forkopimda Samosir Tinjau Stok Bahan Pokok


132 view
Foto SIB/Eben Ezer Pakpahan
Tinjau: Bupati Samosir, Vandiko Gultom dan Kapolres AKBP Josua Tampubolon meninjau ketersediaan bahan pokok dan harga pangan menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H, di pasar tradisional Pangururan, Rabu (5/5).
Samosir (SIB)
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Samosir meninjau ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H, di pasar tradisional dan pasar percontohan Onanbaru Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (5/5).

Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan bahwa stok bahan pokok menjelang ramadan masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga peruntukkan bulan depan dengan harga relatif normal.

"Kita tidak menemukan adanya kenaikan harga serta penimbunan barang, semua dalam keadaan normal sesuai standar harga. Untuk stok bahan pokok masih bisa hingga lebaran," ucap Vandiko seperti dilansir dari hariansib.com.

Mengawali monitoring dan evaluasi harga ini, bupati yang didampingi Wakil Bupati Martua Sitanggang bersama Kapolres, AKBP Josua Tampubolon, Wakil Ketua DPRD, Pantas M Sinaga, perwakilan Kejari, Danramil Pangururan beserta sejumlah pimpinan OPD terkait Satgas Ketahanan Pangan Pemkab Samosir, mendatangi sejumlah gudang logistik pangan yang kemudian dilanjutkan meninjau kesiapan pangan ke lokasi pusat pasar Pangururan.

Vandiko Gultom juga berpesan kepada para pembeli dan pedagang untuk tetap mematuhi Prokes dengan memakai masker berikut menjaga jarak saat melakukan transaksi jual beli.

Sementara itu, AKBP Josua menyampaikan dalam rangka menjamin kestabilan harga berikut ketersediaan bahan pangan, pihaknya akan melakukan survei lapangan secara menyeluruh dan berkala ke setiap pasar-pasar tradisional yang tersebar di seluruh kecamatan di wilayah Samosir.

"Upaya ini untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan maupun kenaikan harga terhadap komoditi bahan pangan tertentu, sehingga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Samosir dapat terjaga," sebut AKBP Josua. (SS22/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com