Jelang Musim Tanam Akhir 2022, Petani Maligas Tongah Adakan Doa Bersama


157 view
Jelang Musim Tanam Akhir 2022, Petani Maligas Tongah Adakan Doa Bersama
Foto : Antara\r\n
Ilustrasi

Tanah Jawa (SIB)

Masyarakat petani di Nagori Maligas Tongah Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, melaksanakan doa bersama menjelang musim tanam yang diadakan di Dusun I Timbaan tepatnya di halaman rumah U Silalahi, Jumat (18/11). Acara itu diawali dengan kebaktian singkat secara agama Kristen yang dipimpin Pdt Toman Tambunan STh, Pendeta Resort GKPI Tanah Jawa I selaku penghotbah.

Dalam renungannya mengutip Penghotbah 11 ayat 6 antara lain mengatakan, "Di dalam ketidaktahuan atas apa yang belum terjadi teruslah berkarya dan jangan pernah berhenti, tetapi lakukanlah apa saja yang bisa engkau kerjakan dan selebihnya biarlah Tuhan Allah yang berkarya. Janganlah kamu kuatir sebab orang yang kuatir adalah orang yang tidak mengenal Allah. Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya maka Allah akan menambahkanya kepadamu.

Acara didominasi ratusan ibu-ibu itu sambil membawa padi benih yang ikut didoakan. Dalam pertemuan itu warga telah membuat kesepakatan agar tabur benih (samai) dilaksanakan serentak di sawah masing-masing. (D2/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com