Jelang Nataru, Harga-harga di Kota Pematangsiantar Masih Terkendali


228 view
Jelang Nataru, Harga-harga di Kota Pematangsiantar Masih Terkendali
(Foto: Dok/Dinas Kominfo Pematangsiantar)
SIDAK: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pematangsiantar Zainal Siahaan SE MM bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait harga dan stok kebutuhan pokok disejumlah pusat perbelanjaan tradisional dan modern di Kota Pematangsiantar, Senin (18/12). 
Pematangsiantar (SIB)
Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan SE MM bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait harga dan stok kebutuhan pokok di sejumlah pusat perbelanjaan tradisional dan modern di Kota Pematangsiantar, Senin (18/12).
Zainal Siahaan menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar bersama Forkopimda dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar melakukan Sidak sekaligus memonitoring stok pangan dan harga-harga di Kota Pematangsiantar.
"Kita lihat tadi di Ramayana, Kilang Padi Hariara dan Pasar Dwikora, harga-harga sampai saat memasuki Natal dan Tahun Baru ini masih terkendali. Selain itu stok pangan di Kota Pematangsiantar masih cukup di kilang-kilang yang ada," terangnya.
Namun mereka juga berharap kepada masyarakat Kota Pematangsiantar agar senantiasa berbelanja dengan bijak, yaitu berbelanja lah sesuai kebutuhan dan jangan diikuti keinginan yang berlebihan.
Sementara Kepala KPw BI Pematangsiantar Muqorobin menyampaikan, dengan adanya Sidak tersebut, bisa mengetahui langsung stok kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru yang masih mencukupi di Kota Pematangsiantar.
"Dengan stok yang cukup, diharapkan kebutuhan pokok bisa kita jamin dan saya kira juga inflasi dapat terkendali," ungkapnya seraya menambahkan Sidak ini merupakan sinergi yang sangat baik antara Pemko Pematangsiantar, Forkopimda, BI dan para pengusaha.
"Ini langkah yang sangat bagus dan kita akan terus berkerjasama juga berkoordinasi untuk mengetahui sebenarnya tentang kondisi di lapangan," tandasnya. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com