Jelang Nataru, Kabag Ops dan Kasat Lantas Dampingi Wadir Lantas Tinjau Jalur Tol Sinaksak


284 view
Jelang Nataru, Kabag Ops dan Kasat Lantas Dampingi Wadir Lantas Tinjau Jalur Tol Sinaksak
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Tinjau: Wadir Lantas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo,SIK didampingi Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Relina saat meninjau perkembangan proses pembangunan jalan tol di Sinaksak dan di pintu Tol Dolok Merawan, Rabu (7/12/2022). 

Pematangsiantar (harianSIB.com)

Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Wadir Lantas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo, SIK meninjau perkembangan proses pembangunan jalan tol di Sinaksak dan di pintu Tol Dolok Merawan, Rabu (7/12/2022).

Turut hadir mendampingi Wadir Lantas Polda Sumut mewakili Kapolres Pematangsiantar Kabag Ops Kompol Muri, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Relina, Kabag Ops Polres Simalungun, AKP Kristo Tamba, Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP M Haris dan Konsultan Proyek Hutama Karya Ishak Siregar.

Dalam kesempatan itu, Wadir Lantas Polda Sumut AKBP Erwin mengatakan, tujuan dari pengecekan itu untuk berkoordinasi dengan pihak pengelola jalan tol tentang kemungkinan jalan tol dapat dipergunakan sebagai jalur alternatif untuk arus lalulintas pada saat Nataru tahun ini.

Dikatakan dia, pengecekan jalan tol itu untuk memastikan kesiapan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, bahwa proyek jalan tol tersebut akan selesai dan bisa digunakan pada Desember 2022.

"Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, dipastikan pada jalan tol ruas Sinaksak ke pintu tol Dolok Merawan akan selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan dan bisa digunakan sebagai jalur alternatif," katanya.

Ia juga menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PT Hutama Karya dan penggunaan jalan tol mulai diberlakukan mulai pukul 08.00 s/d pukul 18.00 WIB." Kendaraan melalui jalan tol diantaranya angkutan umum dan bus dengan menggunakan satu arah dari Pematangsiantar menuju Tebing dan untuk roda dua tetap menggunakan jalan lintas," tukasnya.

Untuk itu ditekankannya, agar Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun saling berkolaborasi untuk mengurangi kemacetan di

Jembatan Sigagak perbatasan Siantar-Simalungun pada saat Nataru. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com