Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Jelang Nataru, Stok Bahan Pangan di Sergai Aman

Redaksi - Rabu, 20 Desember 2023 15:13 WIB
241 view
Jelang Nataru, Stok Bahan Pangan di Sergai Aman
Foto Dok/Mad
CEK  : Bupati Sergai, H Darma Wijaya bersama unsur Forkopimda mengecek stok bahan pangan dan kondisi harga di Pasar Tradisional Seirampah, Rabu (20/12/2023). 
Sergai (harianSIB.com)

Bupati Serdangbedagai (Sergai), H Darma Wijaya bersama Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Tambunan dan unsur Forkopimda meninjau ketersediaan stok bahan pangan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pasar Rakyat Seirampah, Kecamatan Seirampah, Rabu (20/12/2023).

Di sela pengecekan stok bahan pangan, Bupati Darma Wijaya, Wabup Adlin Tambunan, Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, Kajari diwakili Kasi Intel Romel Tarigan, tampak berbelanja berbagai kebutuhan seperti, sayur, cabai, bawang hingga ikan.

"Tidak ada kenaikan harga, semua harga pangan di Pasar Rakyat Seirampah ini stabil, cuma ada kenaikan sedikit pada gula pasir," ungkap Darma Wijjaya.

Ia juga memastikan stok pangan di Sergai jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) aman. Untuk itu, katanya, Pemkab Sergai tetap melakukan pengawasan terhadap masuk dan keluarnya bahan pangan, baik sembako maupun sayur-sayuran.

Mina Hulu (40), salah satu pedagang di Pasar Rakyat Seirampah mengatakan, untuk harga sayur-sayuran maupun bawang, dan cabai relatif stabil. Namun ibu tiga anak ini tidak bisa menjamin saat di penghujung tahun, karena terkadang harga naik.

"Biasanya saat penghujung tahun bahan-bahan tidak ada, harga pun sedikit naik. Itu biasanya terjadi, dan saya juga merasakannya. Mungkin karena libur, jadi tidak ada petani yang panen," ungkapnya.(*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Sergai: Dengan Berkurban Perkuat Rasa Solidaritas dan Peduli Sesama
Pemkab Sergai Dukung Perizinan Usaha Berbasis Risiko untuk Kemudahan dan Transparansi Investasi
Darma Wijaya Minta Kader Posyandu Maksimalkan Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat
Bupati Sergai Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
Bupati Serah Terima Hibah dan Resmikan Rumah Jabatan dan Mes Pegawai Kejari Sergai
Bupati Sergai Hadiri Jamu Desa Peringati 100 Tahun Desa Mangga Dua
komentar
beritaTerbaru