Jelang PSU Pilkada Labusel, Pemkab Imbau Warga Jaga Kondusifitas


160 view
Jelang PSU Pilkada Labusel, Pemkab Imbau Warga Jaga Kondusifitas
Foto Istimewa
Ilustrasi PSU Pilkada 
Kotapinang (harianSIB.com)

Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Labusel tahun 2020, Sabtu 24 April mendatang, Pemkab Labusel mengharapkan masyarakat berpartisipasi aktif menggunakan hak pilih.

"Yang menentukan masyarakat. Silahkan datang ke TPS gunakan hak pilih," kata Kepala Dinas Kominfo Pemkab Labusel, M Irsan kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Menjelang pelaksanaan PSU tersebut, masyarakat pun diingatkan untuk saling menjaga kondusifitas daerah, terlebih saat ini bulan suci Ramadan. Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak terpancing dengan informasi hoaks dan bernada provokatif terkait PSU.

"Ayo kita tunjukkan demokrasi yang baik dan damai di Kabupaten Labusel. Bagi warga yang terdaftar sebagai penilih pada PSU nanti, silahkan gunakan hak pilih sebaik-baiknya," katanya.

Irsan juga mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga kata dia, pelaksanaan PSU dapat sukses dan penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Sementara itu di tempat berbeda, Ketua KPU Kabupaten Labusel, Efendi Pasaribu mengatakan, secara umum PSU Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Labusel tahun 2020 sudah siap untuk dilaksanakan. Menurutnya, berbagai persiapan pun sudah hampir rampung.

"Untuk logistik APD (Prokes) hari ini sudah didistribusikan untuk kebutuhan PPK, PPS, dan KPPS. Untuk logistik pemilihan sudah 100 persen berada di gudang KPU Kabupaten Labusel dan akan didistribusikan, pada 23 April 2021. SDM pun sudah terbentuk seluruhnya," katanya.

Dijelaskan, PSU akan dilaksanakan di 16 TPS, yakni TPS 005, 006, 007, 008, 009, 010, 011, 012, 013, 014, 018 Desa Torganda dan TPS 005 Desa Aek Raso di Kec. Torgamba. Kemudian, TPS 001, 003, 005, 006 Desa Tanjung Selamat di Kecamatan Kampungrakyat.

"Jumlah pemilih dalam DPT 3.619 orang, DPTb 87 orang, dan DPPh 12 orang, tapi ini sebelum pemutakhiran," katanya.

Efendi pun mengajak seluruh masyarakat pemilih, khususnya di 16 TPS yang dilaksanakan PSU agar datang menggunakan hak pilih, pada 24 April 2021 di TPS masing masing. Menurutnya, suara pemilih menentukan suksesnya PSU Pilkada 2020.

"Kami pastikan juga TPS aman dengan protokol kesehatan," katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon.
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com