Jelang PTM, Permintaan Aneka Keperluan Sekolah di Pematangsiantar Mulai Meningkat


149 view
Jelang PTM, Permintaan Aneka Keperluan Sekolah di Pematangsiantar Mulai Meningkat
Perlengkapan Sekolah Anak
Ilustrasi: Perlengkapan Sekolah Anak
Pematangsiantar (SIB)
Menjelang dimulai proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Pematangsiantar, permintaan aneka keperluan sekolah seperti baju seragam sekolah, buku, pulpen, sepatu dan lainnya di pasar tradisional dan pertokoan di Kota Pematangsiantar mulai meningkat dan disambut positif oleh para pedagang.

Menurut Lina, seorang pedagang aneka keperluan sekolah, terlihat ada peningkatan permintaan seperti buku, pulpen, kaos kaki dan lainnya dalam sepekan ini, dengan adanya rencana dimulai belajar di sekolah. "Hampir setahun lebih, sejak pembelajaran daring, penjualan kami mengalami penurunan, namun kami hanya bisa sabar dan sembari berdoa biar usaha dapat bangkit dan permintaan naik," ujarnya kepada SIB akhir pekan lalu.

Untuk harga aneka keperluan sekolah baik buku tulis, pulpen, tas, kaos kaki dan lainnya tidak ada kenaikan dan masih terjangkau, mengingat situasi saat ini mempengaruhi ekonomi masyarakat. Masyarakat selaku konsumen di Pematangsiantar sangat berharap harga aneka keperluan sekolah tidak mengalami peningkatan, sehingga dapat semakin terjangkau, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu, menurut Frans seorang konsumen, keperluan untuk anak sekolah haruslah dipersiapkan ,agar saat masuk sekolah bisa langsung dipakai, walaupun pembeliannya mengalami penurunan, karena situasi sulit saat ini akibat pandemi Covid-19. Serta menyambut baik karena harga aneka keperluan sekolah baik baju seragam dan lainnya masih relatif terjangkau. (D3/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com