Jelang Perayaan Idul Fitri, Kasus Konfirmasi Covid-19 di Labusel Makin Meningkat


193 view
Jelang Perayaan Idul Fitri, Kasus Konfirmasi Covid-19 di Labusel Makin Meningkat
Internet
Ilustrasi virus corona di udara  
Kotapinang (harianSIB.com)
Dua hari menjelang (H-2) perayaan Idul Fitri 1442 H, kasus harian konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Labusel, semakin meningkat. Kasus paling banyak di Kecamatan Torgamba.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Labusel yang dilansir di laman infocovid19.labuhanbatuselatankab.go.id, Selasa (11/5/2021), jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 menjadi 242 kasus. Jumlah tersebut meningkat 24 kasus dari sepekan sebelumnya, yakni 218 kasus.

Sementara pasien yang sembuh belum ada peningkatan, masih tetap 161 orang. Meski demikian, untuk kasus kematian tidak ada penambahan, yakni tetap 10 orang.

Dari 71 kasus konfirmasi positif Covid-19 tersebut, 63 diantaranya berada di Kecamatan Torgamba. Menurutnya, seluruh warga yang terpapar Covid-19 itu telah mendapatkan perawatan dan menjalani isolasi baik mandiri maupun rumah sakit.

“Saat ini ada 71 orang yang terpapar Covid-19 sedang menjalani isolasi, baik mandiri maupun di rumah sakit. Semoga seluruhnya diberikan kesembuhan dan dapat beraktivitas normal kembali,” kata Kepala Dinas Kominfo Pemkab Labusel, M Irsan ketika dikonfirmasi wartawan.

Agar penyebaran virus tersebut tidak bertambah parah, Irsan pun mengingatkan warga untuk tidak mudik pada Lebaran tahun ini. Dia pun menekankan seuruh masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan membatasi aktivitas di luar rumah.

“Semoga tidak ada lagi penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Labusel, terlebih pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kami berharap agar warga baik yang berada di Kabupaten Labusel maupun di luar daerah untuk tidak mudik," katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com