Jelang Ramadan, Kesembuhan Pasien Covid-19 di Labusel Terus Meningkat


216 view
Jelang Ramadan, Kesembuhan Pasien Covid-19 di Labusel Terus Meningkat
Foto: ANTARA/HO
Ilustrasi Pasien Sembuh Covid-19. 

Kotapinang (harianSIB.com)


Menjelang Ramadan 1443 Hijriyah, penanganan Covid-19 di Kabupaten Labusel terus menunjukkan perkembangan baik. Seiring semakin meningkatnya jumlah pasien yang berhasil sembuh dan menurunnya kasus aktif konfirmasi positif Covid-19.


Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Labusel, hingga Minggu (20/3), jumlah pasien sembuh sudah mencapai 1.266 orang. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 82 orang dari pekan sebelumnya.


Sedangkan konfirmasi aktif positif Covid-19 saat ini tercatat sebanyak 90 kasus. Jumlah tersebut mengalami penurunan sebanyak 39 kasus dari seminggu lalu.


Sementara, untuk kasus kematian bertambah dua orang, sehingga jumlah totalnya menjadi 71 orang. Untuk jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 saat ini menjadi 1.427 kasus, dengan penyebaran terbanyak di Kecamatan Torgamba, yakni 703 kasus.


"Dalam beberapa waktu terakhir trennya jauh lebih baik. Angka kesembuhan terus mengalami peningkatan, sedangkan kasusnya terus menurun. Mudah-mudahan seluruh pasien yang masih menjalani isolasi dapat segera sembuh," kata Kepala Dinas Kominfo Pemkab Labusel, M Irsan ketika dikonfirmasi wartawan.


Dia pun mengimbau masyarakat yang belum menerima suntikan vaksin dosis 1, dosis 2, maupun booster agar segera mendatangi gerai vaksinasi yang telah disediakan di sejumlah titik. Menurutnya, vaksinasi sangat penting dilakukan agar herd immunity secepatnya tercapai.


"Apa lagi dalam waktu dekat akan memasuki bulan suci Ramadan. Diharapkan dengan telah dilakukannya vaksinasi, masyarakat dapat lebih tenang dan nyaman dalam beribadah seperti biasa," katanya. (*)


Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com