Jelang Ramadan, Pemakaman Muslim Simpang Mayang Perdagangan Sepi Peziarah


149 view
Foto (SIB/Agus Salim Siregar)
Pemakaman Simpang Mayang Perdagangan, Kecamatan Bandar sepi peziarah. Minggu (11/4/2021). 
Simalungun (SIB)
Menjelang bulan suci ramadan, pemakaman muslim Simpang Mayang Perdagangan, Kecamatan Bandar sepi peziarah yang datang untuk melakukan tradisi ziarah kubur, Minggu (11/4).

Menurut informasi warga sekitar, pemakaman Muslim Simpang Mayang biasanya setiap tahunnya jelang bulan suci ramadan, selalu ramai didatangi peziarah. Namun semenjak 2 tahun belakangan selama adanya pandemi Covid 19, peziarah berkurang.

Sesuai pantauan, terlihat suasana pemakaman Simpang Mayang sepi peziarah. Hanya ada beberapa orang peziarah yang datang untuk ziarah kubur.

Bu Saliyah mengatakan, untuk tahun ini pemakaman Simpang Mayang memang sepi didatangi oleh peziarah. Biasanya 2 hari menjelang bulan suci ramadan, mulai pukul 09.00WIB peziarah sudah ramai datang dan lebih ramai pada pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Namun belakangan ini peziarah yang datang jauh berkurang,ucapnya.

Surani warga sekitar saat ditemui Minggu (10/4) mengatakan, memang selama 2 tahun belakangan, peziarah yang datang berkurang. Di tahun-tahun yang lalu sebelum ada pandemi Covid 19, seminggu menjelang bulan ramadan, peziarah sudah ramai datang, namun belakangan ini sepi, ucapnya. (D6/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com