Jelang Waisak, Kapolres Binjai Tinjau Kesiapan Pengamanan di Vihara Setia Dharma


940 view
Jelang Waisak, Kapolres Binjai Tinjau Kesiapan Pengamanan di Vihara Setia Dharma
(Foto : SIB / M Irsan)
TINJAU : Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting saat meninjau ke Vihara Setia Dharma, di Jalan T Imam Bonjol, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (13/5).
Binjai (SIB)
Dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan ibadah Hari Raya Waisak, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting bersama rombongan PJU Polres Binjai melakukan peninjauan ke Vihara Setia Dharma di Jalan T Imam Bonjol, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (13/5).

Kedatangan Kapolres Binjai ke Vihara Setia Dharma tersebut disambut anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Binjai dari etnis Tionghoa, Isabidin Guntur.

Pada kesempatan itu, Isabidin Guntur mengajak Kapolres Binjai untuk berkeliling di seputaran Vihara Setia Dharma yang baru selesai dibangun.

"Selain mengajak berkeliling di Vihara, kami juga memberikan penjelasan kepada Kapolres Binjai tentang tatacara ibadah dan budaya etnis Tionghoa," ujar Isabidin.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, mengucapkan terimakasih kepada Isabidin Guntur atas sambutannya. Dirinya juga mengimbau kepada seluruh warga yang melaksanakan ibadah agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah.

"Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Binjai, karena pandemi belum usai," ucap Kapolres.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Binjai juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Binjai Kota Kompol Guntur SH, beserta anggota yang telah mempersiapkan pengamanan kegiatan Ibadah Waisak di Vihara Setia Dharma Binjai. (MI/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com