Sekjen GPDI Pdt Kartono Pasaribu MTh:

Jemaat, Gereja dan Pemerintah Diharapkan Berikan Perhatian Khusus kepada Penyandang Disabilitas


288 view
Jemaat, Gereja dan Pemerintah Diharapkan Berikan Perhatian Khusus kepada Penyandang Disabilitas
Foto Dok
Sekjen GPDI Pdt Kartono Pasaribu MTh

Pematamgsiantar (SIB)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GPDI Pdt Kartono Pasaribu MTh mengharapkan jemaat, gereja, pemerintah dan masyarakat ,untuk turut serta , memberikan dukungan dan perhatian khusus, kepada penyandang disabilitas dan jangan memandang rendah , karena semua adalah sama dan merupakan ciptaan Tuhan.


"Menyambut Hari Disabilitas Internasional, hendaknya kita semakin menunjukkan kepedulian dan kasih kepada mereka, serta tetap memberikan motivasi dan semangat kepada mereka, sehingga mereka (penyandang disabilitas) bersemangat dan semakin percaya diri, memiliki pengharapan untuk. bisa bangkit dan meraih kesuksesan dalam segala bidang," katanya kepada SIB, Selasa (30/11) melalui telepon seluler.


Gereja hendaknya turut memberikan kepedulian dan perhatian dengan menyediakan sarana dan prasarana yang cukup mendukung , seperti akses jalan di gereja sehingga nantinya dapat bersama-sama beribadah dan memuji Tuhan dan tetaplah ramah terhadap mereka. Pemerintah sangat diharapkan memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas , agar bisa diterima bekerja dan memperoleh kesempatan untuk berkarya, berkarir dan meraih kesuksesan sama, dengan yang lain karena mereka diyakini mampu, harapnya.


Dalam menyambut Hari AIDS sedunia, tetaplah menunjukkan kepedulian dan perhatian., agar dapat semakin percaya diri dan bersemangat dalam menjalani aktivitas keseharian. (D3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com