Jemaat GKPS Diharapkan Terapkan Prokes Ketat


204 view
Jemaat GKPS Diharapkan Terapkan Prokes Ketat
Pixabay
Ilustrasi Virus Corona 
Pematangsiantar (SIB)
Sekretaris Jenderal GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe mengharapkan, jemaat tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, mengingat kondisi saat ini masih terjadi pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan ibadah diharapkan , agar seluruh jemaat, tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun /handsanitizer dan menjaga jarak, melakukan cek suhu tubuh dan menghindari kegiatan-kegiatan yang besar.

Bagi anak-anak dan Lansia diharapkan mengikuti ibadah Minggu dari rumah dan apabila ada rapat-rapat besar, hendaknya dilakukan dengan metode virtual /zoom, guna menghindari dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Gereja diharapkan berperan aktif dengan menunjukkan aksi nyata dan kepeduliannya menerapkan Prokes.

" Sehingga yang kita inginkan dengan persekutuan , bukan hanya soal ibadah, tetapi ibadah itu nyata dengan tindakan-tindakan dan aksi-aksi sosial dan memperhatikan orang-orang yang terpinggirkan, bergumul dan menderita di tengah-tengah pandemi Covid-19,"harapnya. (S04/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com