Jembatan Direhab untuk Atasi Banjir, Warga Ucapkan Terimakasih ke Bupati Deliserdang


143 view
Jembatan Direhab untuk Atasi Banjir, Warga Ucapkan Terimakasih ke Bupati Deliserdang
Foto Dok/Safsan
TERIMA-KASIH : Beberapa tokoh masyarakat Desa Lalang membentangkan spanduk ucapan terimakasih kepada Bupati Deliserdang atas pembangunan jembatan di Sunggal, Kamis (14/10).
Sunggal (SIB)
Kalangan masyarakat Desa Lalang Kecamatan Sunggal mengucapkan terimakasih kepada Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan. Sebab jembatan di desa yang dulu kondisinya parah kini sudah direhabilitasi dengan baik.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati dan Pak Kadis PUPR yang telah merealisasikan aspirasi kami untuk perbaiki jembatan, sehingga kami dapat beraktivitas dengan baik," kata salah satu tokoh masyarakat, Safsan saat dihubungi, Jumat (15/10).

Dijelaskan, kondisi jembatan itu sebelumnya rendah yang kerap mengakibatkan banjir hingga ke permukiman warga. Saluran drainase kerap tumpat akibat jembatan yang hanya sejajar dengan badan jalan terbuat dari paving blok.

"Dengan adanya jembatan baru ini saluran drainase sudah lancar apabila musim hujan. Dan tidak berakibat banjir lagi, kami warga sekarang sudah senang karena sudah sehat dari tumpatan drainase," terang Safsan.

Sementara Kadis PUPR Deliserdang, melalui Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Mufrizal ST membenarkan pihaknya telah menuntaskan pemeliharaan jembatan di desa tersebut. Selama ini warga memang mengeluhkan persoalan drainase dan jembatan tersebut.

"Baru kita selesaikan pemeliharaannya menggunakan APBD tahun 2021. Pesan kami dari dinas kepada masyarakat sekitar agar bersama-sama menjaga aset tersebut. Apabila da sampah di drainase agar bersama-sama dibersihkan," tandas Mufrizal. (C3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com