Jembatan Gantung Desa Silumajang Ambruk, 4 Warga Jatuh dan Terluka


225 view
Jembatan Gantung Desa Silumajang Ambruk, 4 Warga Jatuh dan Terluka
Foto: Dok/Koramil 07/AKB
AMBRUK: Personel Koramil 07/AKB Kodim 0209 Labuhanbatu didampingi Kades Silumajang meninjau jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Pulogodang dengan Dusun Padangmahondang, Desa Silumajang, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), ambruk karena kabel penyangganya putus mengakibatkan 4 warga terjatuh dan mengalami luka-luka, Rabu (14/7).
Labuhanbatu (SIB)
Jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Pulogodang dengan Dusun Padangmahondang, Desa Silumajang, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), ambruk. Kondisi titi rambin itu telah miring karena kabel tembaga penyangganya keropos dan patah.

Informasi yang diperoleh wartawan, kabel tembaga penyangga jembatan gantung itu patah pada Rabu (14/7) sekira pukul 08.15 WIB. Saat penyangga jembatan tiba-tiba patah dan miring, 4 warga yang sedang melintas titi itu jatuh dan mengalami luka-luka.

Mendapat informasi tersebut dari warga desa, Dandim 0209 Labuhanbatu melalui Danramil 07/AKB Kapten Inf Sudarsono langsung menurunkan personelnya, Serma BJ Pulungan beserta Babinsa turun ke lokasi melihat kondisi jembatan gantung itu.

"Satu kabel penyangga jembatan itu putus, menyebabkan jembatan tidak bisa dilewati karena kondisinya sudah miring," sebut Kapten Inf Sudarsono saat dihubungi wartawan.

"Tidak ada korban jiwa. Korban yang mengalami luka-luka sudah dibawa berobat ke Puskesmas Aekkotabatu Kecamatan NA IX-X," tambahnya.

Putusnya kabel penggantungan jembatan dimaksud, menyebabkan aktifitas warga 2 dusun menjadi terhalang.

Personel Koramil 07/AKB Kodim 0209/LB saat meninjau kondisi jembatan tersebut, juga didampingi Kades Silumajang dan pihak BPBD Labura. (E5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com