Jembatan Penghubung Desa Sukarame dan Aekkanopan Timur Labura Memprihatinkan


151 view
Jembatan Penghubung Desa Sukarame dan Aekkanopan Timur Labura Memprihatinkan
Foto: SIB/Jepri Nainggolan
RUSAK: Seorang pengendara roda dua dengan hati- hati melintasi jembatan kayu penghubung Desa Sukarame dan Kelurahan Aekkanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam kondisi rusak, Senin (18/10).
Aekkanopan (SIB)
Jembatan yang menghubungkan Kelurahan Aekkanopan Timur dan Desa Sukarame, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) di lingkungan Pasar III Parmanukan, Kelurahan Aekkanopan Timur, kondisinya memprihatinkan dan perlu perbaikan. Demikian pantauan SIB, Senin (18/10).

Kadiman (70) warga Aekkanopan Timur saat melintas menyebutkan, jembatan di Lingkungan Pasar III Parmanukan yang terbuat dari material kayu kini kondisinya sangat memprihatinkan. Selama ini, jembatan itu dibangun atas swadaya masyarakat Desa Sukarame dan Kelurahan Aekkanopan Timur agar bisa dilintasi warga. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak bahan material kayu rusak dan lapuk.

Dikatakan Kadiman, akibat kerusakan jembatan penghubung desa dan kelurahan ini, sudah banyak warga yang melintas jatuh ke sungai, dikarenakan bahan kayu sudah rapuh dan lapuk. Jika dibiarkan berlarut-larut jembatan itu akan runtuh dan akses transportasi warga akan terputus total. “Kalau sudah terjadi siapa yang mau disalahkan, warga atau pemerintah?," katanya.

Menurutnya, sudah lama diusulkan ke pemerintahan agar jembatan ini dibangun permanen, dipoto, ditinjau dan diukur, tapi sampai sekarang tidak terelisasi.

Sementara Agus (33) saat diminta tanggapannya menilai, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara belum memberikan buah karya terbaiknya sebagai balasan atas sejumlah pajak.

Diharapkannya, Bupati Labuhanbatu Utara Hendri Yanto Sitorus dapat membangun jembatan penghubung Desa Sukarame dan Kelurahan Aekkanopan Timur dengan permanen. (E8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com