Jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan Berlubang, Pengendara Ekstra Hati-hati


260 view
Jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan Berlubang, Pengendara Ekstra Hati-hati
(Foto : SIB/Agus Salim Siregar)
Jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan, Kecamatan Bandar, sering terjadi kemacetan dan antrean panjang. Minggu (27/3). 

Simalungun (SIB)

Jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan Kecamatan Bandar berlubang, sehingga pengendara harus ekstra hati-hati. Hal itu berpotensi mengakibatkan macet.


Kemacetan arus lalulintas terjadi akibat banyaknya lubang di jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan, sehingga jalan semakin menyempit. Biasanya kendaraan roda empat bisa berselisih kini tidak bisa lagi, pengendara yang melintas di jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan harus berhenti, antre untuk melintas karena adanya lubang.


Bila volume kendaraan meningkat, dipastikan terjadi kemacetan dan antrean panjang di sekitar jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan.


Anto salah satu warga Perdagangan, Minggu (27/3) mengatakan, kemacetan sering terjadi di pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB dan sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, karena pada jam-jam tersebut, volume kendaraan yang melintas lebih tinggi, ucapnya.


Herman warga Perdagangan lainnya mengatakan, selain mengakibatkan terjadinya kemacetan, jembatan juga dikhawatirkan bisa ambrol, karena pondasi jembatan dari sisi arah Kota Perdagangan sudah rapuh. Ini terlihat pondasi jembatan yang sudah berlubang seperti gua, ucapnya.


Untuk menghindari kerusakan lebih parah, Anto dan Herman berharap, kepada Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Sumatera Utara segera turun ke lapangan melihat langsung kondisi jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan dan melakukan perbaikan. (D06/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com