Jenglot Ditemukan di Ladang Sawit, Warga Pangkatan Labuhanbatu Heboh


3.882 view
Jenglot Ditemukan di Ladang Sawit, Warga Pangkatan Labuhanbatu Heboh
Foto: (Dok/Tarigan)
JENGLOT: Warga melihat jenglot yang ditemukan petani sawit, Taupik, dari ladangnya, Dusun Gapuk Desa Tebingtinggi Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, dan ditaro di rumahnya, Kamis (9/9).
Labuhanbatu (SIB)
Seorang petani sawit menemukan jenglot di ladangnya, Dusun Gapuk, Desa Tebingtinggi Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu. Penemuan benda mistis itu membuat warga Pangkatan maupun warga kampung tetangga geger dan berdatangan melihat jenglot itu.

Saat ditemui wartawan, Taupik, warga dusun tersebut, menunjukkan jenglot yang ditemukannya. Jenglot itu dibuatnya di rumahnya dan telah banyak orang yang datang untuk melihat benda seram itu.

Taupik mengaku saat menemukan benda berambut panjang itu, langsung memanggil warga lainnya untuk mengambil jenglot tersebut.

Taupik bersama tetangga ladangnya memakai sarung tangan mengambil jenglot itu, lalu dimasukkan ke karung dan membawanya pulang ke rumah.

"Jenglot ini saya temukan di ladang Senin 6 September 2021 sekira jam 2 siang, lalu kami bawa pulang dan saya taro di rumah. Sudah banyak warga dari luar desa ini yang datang untuk melihat jenglot ini," sebutnya.

Kepala Desa Tebingtinggi Pangkatan, Suwanto saat dihubungi wartawan, Kamis (9/9), mengakui warganya bernama Taupik menemukan jenglot.

"Foto jenglot itu juga dikirim ke kepala dusun dan benda itu sangat seram. Memiliki rambut panjang, dua gigi taring yang tajam dan kuku yang panjang," sebut Kades.

Dia juga menyebut, sampai saat ini belum diketahui siapa pemilik jenglot itu dan masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat desa.

Dikutip dari internet, jenglot adalah figur hominoid berukuran kecil, berkulit gelap dengan tekstur kasar, berwajah seperti tengkorak dan bertaring mencuat serta memiliki rambut dan kuku yang panjang. Jenglot ditemukan di beberapa wilayah di nusantara, misalnya Jawa, Kalimantan dan Bali. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com