Juli 2021, 31.358 Warga Tanjungbalai Telah Divaksin


237 view
Juli 2021, 31.358 Warga Tanjungbalai Telah Divaksin
Foto: Dok/Regen Silaban
Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanjungbalai, H Yadi Arianto.
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Sampai pada Sabtu, 17 Juli 2021, sebanyak 31.358 warga Tanjungbalai yang telah divaksin, dengan rincian, sebanyak 23.244 orang yang telah divaksin dosis pertama dan 8.114 orang yang telah menjalani penyuntikan dosis kedua.

Hal itu disampaikan Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanjungbalai, H Yadi Arianto, ketika dikonfirmasi harianSIB.com, perihal jumlah warga Tanjungbalai yang telah divaksin Covid-19 sampai saat ini, Sabtu (17/7/2021).

"Untuk stok vaksin yang tersedia saat ini tersisa 70 dosis. Namun saat ini kita telah menunggu penjemputan penambahan vaksin dari Dinas Kesehatan Sumut, agar pelaksanaan vaksinasi bagi warga Tanjungbalai tetap berlangsung, "kata Yadi.

Lebih lanjut dikatakan Yadi, dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi tersebut, Pemko Tanjungbalai bekerjasama dengan Polres Tanjungbalai dan Lanal TBA, serta instansi lain seperti Imigrasi dan Kejari dalam hal memfasilitasi tempat pelaksanaan penyuntikan vaksin bagi masyarakat.

"Untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat, maka kita bekerjasama dengan berbagai pihak di samping di setiap Puskesmas kita buka pelaksanaan vaksinasi. Saat ini sasaran pelaksanaan vaksinasi diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Tanjungbalai dengan ketentuan yakni warga Tanjungbalai yang berusia minimal 18 tahun ke atas," ucapnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat Tanjungbalai yang belum divaksin agar melakukan penyuntikan vaksin di setiap Puskesmas yang ada di kecamatannya masing-masing.

"Kita imbau agar masyarakat jangan takut untuk divaksin. Vaksinnya aman dan halal, jadi jangan mau termakan berita hoax. Mari dukung pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi dalam rangka percepatan pengendalian Covid-19, khususnya di Tanjungbalai," pungkas Yadi. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com