Jumat Berbagi, 49 Warga Terima Sembako dari Pemko Tanjungbalai


201 view
Jumat Berbagi, 49 Warga Terima Sembako dari Pemko Tanjungbalai
(Foto: Dok/Kominfo)
SERAHKAN: Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib, dan Forkopimda menyerahkan bantuan sembako kepada warga dan korban kebakaran dalam kegiatan Jumat berbagi, di aula Kantor Camat Datuk Bandar, Tanjungbalai, Jumat (16/6/2023). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Sebanyak 49 warga menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kota Tanjungbalai, Jumat (16/6/2023).

Kegiatan Jumat berbagi Pemko Tanjungbalai itu, dihadiri unsur Forkopimda, sekaligus penyerahan bantuan kepada korban kebakaran, di aula Kantor Camat Datuk Bandar, Tanjungbalai.

Ke-49 orang penerima sembako merupakan warga kurang mampu dari 5 kelurahan di Kecamatan Datuk Bandar, yakni Kelurahan Sirantau, Kelurahan Pahang, Kelurahan Gading, Kelurahan Pantai Johor dan Kelurahan Sijambi. Paket sembako yang dibagikan kepada warga berisikan beras, minyak goreng dan kain sarung.

Kemudian, bantuan kepada korban kebakaran yang diserahkan Pemko Tanjungbalai berupa uang sewa rumah Rp5 juta, beras, gula pasir, minyak goreng dan alat-alat dapur.

Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib, mengatakan, kegiatan Jumat berbagi adalah niat baik Forkopimda Tanjungbalai untuk berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu, sekaligus memberikan santunan anak yatim di Kecamatan Datuk Bandar.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat Kecamatan Datuk Bandar. Kita doakan bapak/ibu sehat-sehat selalu dan menjadi orang-orang yang sukses," katanya.

Ia juga meminta para korban kebakaran tetap tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut.

"Kita tidak ingin kejadian seperti ini, tetapi ini lah yang namanya cobaan kepada kita. Semoga dengan ketabahan dan kesabaran kita menghadapi semua cobaan ini. Allah akan ganti semua," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Tanjungbalai Rufina Boru Ginting, Kakan Imigrasi TBA Wawan Anjaryono, Camat Datuk Bandar, Abu Said Lubis, para lurah dan kepling, serta masyarakat setempat. (*)


Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com