Jumlah Peserta BPJS Kesehatan Pematangsiantar dan Simalungun 767.118


456 view
Jumlah Peserta BPJS Kesehatan Pematangsiantar dan Simalungun 767.118
Foto: SIB/Meily Saragih
Foto Bersama : Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar dr Kiki Christmar Marbun AAK berfoto bersama dengan Kabid Penjaminan Manfaat Rujukan dr Chandra Istanti Prasetyo dan Kabid SDM, Umum dan Komunikasi Publik Ilham Lailatul Qodr SE, di ruang kerjanya, Rabu  (28/9) sore, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pematangsiantar.  

Pematangsiantar (SIB)

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar dr Kiki Christmar Marbun AAK, mengatakan total jumlah peserta BPJS Kesehatan kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun yang berasal Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan non PBI sebanyak 767.118 peserta, Rabu (28/9).


Dari jumlah tersebut, sekitar 226.378 peserta, berasal dari Pematangsiantar, dengan jumlah peserta PBI sekitar 94.123 peserta dan non PBI sebanyak 132.255 peserta.


Didampingi Kabid Penjaminan Manfaat Rujukan dr Chandra Istanti Prasetyo dan Kabid SDM, Umum dan Komunikasi Publik Ilham Lailatul Qodr SE, di ruang kerjanya, Jalan Perintis Kemerdekaan Pematangsiantar, Kiki Marbun mengatakan, untuk total peserta dari Kabupaten Simalungun mencapai 540.740 yang berasal dari PBI dan non PBI.


Dari jumlah tersebut, sebanyak 286.843 dari PBI dan 253..897 dari non PBI.


Dijelaskan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta dan dengan pelayanan kesehatan yamg komprehensif, sesuai dengan indikasi medis.


Serta pemberian layanan kesehatan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Peserta akan diberikan layanan sesuai dengam haknya, seperti kelas I, 2 dan 3, serta tidak dikenakan biaya tambahan.


Untuk jumlah fasilitas kesehatan rujukan seperti rumah sakit ada sekitar 10 rumah sakit, seluruh Puskesmas dan beberapa klinik milik TNI dan Polri, juga klinik swasta, yang ada di Pematangsiantar, yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.


Untuk itu diharapkannya, dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan. pelayanan, dimasing-masing fasilitas pelayanan rujukan, terutama rumah sakit, baik untuk peralatan medis, dokter spesialis dan lainnya.


Sehingga dapat menjadi pilihan bagi masyarakat, yang membutuhkan layanan kesehatan. (D3/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com