Jumlah Tenaga Non ASN Pemkab Karo 2.314 Orang


277 view
Jumlah Tenaga Non ASN Pemkab Karo 2.314 Orang
Foto : Instagram @cpns.asn
Ilustrasi.

Kabanjahe (SIB)

Sejak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menerbitkan surat edaran No.B/185/M.SM.02.03/2022 tanggal 31 Mei 2022 tentang penghapusan tenaga honorer pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Karo pun melakukan pendataan tenaga non ASN.

Pendataan yang dilakukan merujuk pada surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tanggal 22 Juli 2022 lalu. "Sudah dilakukan pendataan," kata Kepala BKD Karo Hesti, melalui Kabag Protokoler Leonardo Surbakti SSTP, Minggu (4/9).

Pendataan tenaga non ASN ini diklaim sudah menyentuh angka 100 persen. "Sudah 100 persen. Semua OPD sudah menyetorkan data nama nama tenaga non ASN di tiap tiap OPD," ujarnya.

Dari data yang disampaikan sejumlah OPD, terungkap bahwa jumlah seluruh tenaga non ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Karo 2.314 orang.

Bahkan, ia pun mengungkapkan bahwa seluruh OPD yang ada di Kabupaten Karo memiliki tenaga non ASN (biasa disebut honorer). "Rata-rata tenaga non ASN selama ini mendapat gaji/honor dari APBD, dana BOS serta DAK JKN," ujarnya. (b1/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com