Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Deliserdang Turun, Sembuh Meningkat


110 view
Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Deliserdang Turun, Sembuh Meningkat
Foto: Dok/Kominfo
RAPAT: Wakil Ketua II Satgas Covid-19 Deliserdang Darwin Zein (2 kiri depan), Sekretaris Citra E Capah, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Kepala BPBD Zainal A Hutagalung dan Camat STM Hilir Hesron AT Girsang rapat penanagan Covid-19 bersama para Kades di STM Hilir, Sabtu (4/9).
STM Hilir (SIB)
Wakil Ketua II Satgas Covid-19 Deliserdang Darwin Zein bersama Sekretaris Citra E Capah melakukan pertemuan bersama para Kades se-Kecamatan STM Hilir terkait diskusi dan evaluasi penanganan Covid-19 di Aula Titik Temu Cafe Desa Talun Kenas, STM Hilir, Sabtu (4/9). Satgas mengemukakan, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah turun dan jumlah yang sembuh meningkat.

"Kegiatan diskusi dan evaluasi ini untuk mendapatkan saran dan masukan dari para Kades, Kepala Puskesmas serta Satgas Kecamatan tentang hal-hal yang menjadi permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan STM Hilir dalam hal pencegahan Covid-19," kata Darwin Zein yang juga Sekdakab Deliserdang dalam pertemuan itu.

Ia mengapresiasi Kecamatan STM Hilir atas langkah dan upayanya yang luar biasa dalam pencegahan Covid-19. Disebut, kasus Covid-19 di STM Hilir menurun. Sehingga Dalam hal PTM Terbatas STM Hilir bisa membukanya, namun semua pihak tidak boleh lalai. Sebab menjadi tanggung jawab bersama dalam mengawasi anak-anak yang akan melaksanakan PTM Terbatas.

"Mari kita upayakan bagaimana kerumunan itu kita cegah, kerumunan paling cepat menyebarkan perkembangan Covid-19. Kita sudah upayakan melarang pesta atau mengadakan pernikahan. Mudah-mudahan ke depannya Desa-Desa terkhusus Kecamatan STM Hilir lebih baik dan bisa menjadi zona hijau," ajak Darwin.

Sementara Citra E Capah mengatakan, pada saat ini Kabupaten Deliserdang khusus terkonfirmasi Covid-19 ada angka penurunan. Kemudian perlu diketahui bahwa angka penurunan dari terkonfirmasi menurun dan angka kesembuhan semakin meningkat, khusus di Kabupaten Deliserdang.

Disebutkan, pihaknya tidak semena-mena dalam mengatasi atau mengantisipasi wilayah yang zonanya merah. Bukan zona merah saja yang ditangani, tetapi untuk yang zona orange dan kuning juga perlu ditangani agar menjadi zona hijau. Sebab jika semakin banyak zona hijau, berarti semakin baik Kabupaten Deliserdang dalam mencegah penularan Covid-19. (C3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com