Juni, Disdukcapil Simalungun Launching Pencetakan e-KTP di Kecamatan


233 view
Juni, Disdukcapil Simalungun Launching Pencetakan e-KTP di Kecamatan
(Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Ilustrasi e-KTP.

Simalungun (SIB)

Direncanakan pada bulan Juni mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Simalungun akan launching perekaman dan pencetakan e-KTP di 10 kecamatan.

Pelaksana Tugas Kadis Dukcapil Simalungun Tiarli Sinaga menyampaikan progres tersebut di hadapan para anggota DPRD yang tergabung dalam Komisi I saat rapat dengar pendapat, Selasa (24/5).

Disampaikannya, mereka akan berkoordinasi dengan bupati terkait kecamatan yang akan dilakukan launching perekaman dan pencetakan e-KTP.

Ditambahkannya, dalam persiapan perekaman dan pencetakan e-KTP di kecamatan, pihaknya sudah mempersiapkan 2 orang petugas yang sudah dibekali mengoperasikan alat perekaman dan pencetakan.

“Prinsipnya mereka sudah siap untuk melakukan launching perekaman dan pencetakan e-KTP di 10 kecamatan.

Adapun ke-10 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Ujung Padang, Bandar, Tanah Jawa, Bosar Maligas, Jawa Maraja Bah Jambi, Dolok Silau, Purba, Siantar, Girsang Sipangan Bolon dan Silimakuta.

Menanggapi program yang dipaparkan Plt Kadis Dukcapil terkait akan melakukan launching perekaman dan pencetakan e-KTP, Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Histony Sijabat menyambut baik program yang dilakukan disdukcapil melakukan perekaman dan pencetakan di 10 kecamatan.

Tentunya program yang dilakukan tersebut dalam rangka mendekatkan pelayanan ke masyarakat, ujarnya.(D4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com