Junimart Girsang Kembali Berikan Bantuan Beras Bagi Warga Simalungun


196 view
Junimart Girsang Kembali  Berikan  Bantuan Beras Bagi Warga Simalungun
Foto Ist/dok
Suasana pemberian beras.
Jakarta (harianSIB.Com)

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang SH MH kembali memberikan bantuan sosial (Bansos) bagi warga masyarakat Kab.Simalungun, Prov. Sumatera Utara (Sumut).

Bansos berupa beras sebanyak 5 ton tersebut disalurkan melalui relawan yang tergabung dalam Junimart Girsang Center (JGC) pada hari Jumat (27/8/2021) hingga hari ini Sabtu (28/8/2021).

Legislator PDI-Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut III ini membenarkan dirinya tidak bisa berhenti untuk berbuat dan berempati bagi masyarakat yang kini terdampak pandemi Covid-19, khususnya di sepuluh Kabupaten/Kota yang menjadi Dapilnya, yakni Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat dan Kota Siantar.

"Melihat kondisi masyarakat saat ini, rasanya kita tidak bisa berhenti untuk berbuat walaupun tidak seberapa, apalagi pandemi Covid-19 sangat membebani ekonomi masyarakat terutama dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)” kata Junimart Girsang kepada wartawan termasuk Jurnalis Koran SIB Jamida P Habeahan di Jakarta, Sabtu (28/8/2021).

Politisi yang dijuluki Banteng Simalungun ini mengungkapkan bakti sosial ini terus dilakukan secara bergiliran di dapil Sumut III yang terdiri dari Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai.

Direncanakan akan dilakukan per tiga bulan secara bergiliran kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sepuluh Kabupaten/Kota, baik dalam bentuk beras atau sembako lainnya.

“ Walaupun kegiatan sosial ini lahir dari inisiatif sendiri, tetapi tetap bekerjasama dengan struktural DPC PDI-Perjuangan di sepuluh Kabupaten/Kota tersebut” ujar Junimart seraya menyebutkan, bantuan akan diprioritaskan untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di pedesaan.

Karenanya, disiapkan juga alat penyemprotan dan desinfektan, khususnya bagi warga yang meminta rumah atau daerahnya disemprot desinfektan.

Selain itu, relawan juga menyiapkan pemakaian ambulans gratis empat unit di Kabupaten Simalungun, Dairi, Karo dan Pematang Siantar.

Politisi kelahiran Kabupaten Dairi ini mengungkapkan, salah seorang warga yang turut menerima bantuan Br. Saragih, mengaku merasa sangat terbantu oleh bantuan beras yang diterimanya, sehingga diharapkannya kepedulian tersebut bisa terus berlanjut. (*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com